24 November 2019 14:03 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id – BANDUNG: VisionCarePreneur melakukan peresmian-nya di tengah perhelatan Seminar Nasional & Talk Show World Sight Day 2019 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Refraksi Optisi (HMPSRO) STIKES Dharma Husada, di Wahana Bakti Pos, Jalan Banda No.30 Citarum, Kota Bandung, Minggu (24/11/2019).

“VisionCarePreneur merupakan Inkubator Bisnis yang menjadi wadah pembelajaran bisnis khusus di bidang Optikal bagi Mahasiswa Aktif maupun Alumni Program Studi Refraksi Optisi STIKES Dharma Husada Bandung. Pembelajaran disini menyangkut aspek manajemen bisnis, permodalan, pemasaran, dan sebagainya,” ucap Direktur Utama VisionCarePreneur Jaka Santana dalam pemaparannya dalam peresmian VisionCarePreneur.

Jaka menyatakan bahwa dengan keikutsertaan Mahasiswa di VisionCarePreneur, mereka akan mendapatkan manfaat berupa peluang kewirausahaan juga tergabung dengan jejaring alumni Refraksi Optisi se-Indonesia.

“Out putnya, harapan kami dapat melatih Mahasiswa setelah lulus nanti akan mendapatkan pengalaman enterpreuner. Mereka bakal tahu dunia bisnis yang sebenarnya,” ujar Jaka.

Kedepan, VisionCarePreuner berencana akan bekerjasama dengan pemerintah daerah sebagai operator program khusus dibidang kesehatan mata.

“Kami bisa bersinergi dan mengajak pemerintah daerah kearah sana, agar bisa paham mengenai apa saja kendalanya. Karena kesehatan mata ini masih kurang tersentuh seperti di wilayah terpencil,” ujar Jaka.

Mengenai peresmian VisionCarePreneur, Kepala Program Studi Refraksi Optisi STIKES Dharma Husada Bandung, Arief Wicaksono, RO., S.KM., MM. mengaku, sangat antusias karena sejalan dengan apa yang menjadi tujuan Institusi Akademik.

“Sebagai Institusi Akademik, Kami sangat menyambut baik dan akan terus mendukung keberadaan VisionCarePreneur karena Mahasiswa nanti akan diberikan pembekalan yang sangat penting untuk masa setelah kelulusan.

Sejalan dengan tujuan Institusi yakni mencetak lulusan Ahli Madya Refraksi Optisi yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan profesional berbasis 3H (Head, Hand and Health) juga Mahasiswa akan ditumbuhkan jiwa Entrepreneurship-nya” jelasnya. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH

sumber : https://m.suarakarya.id/detail/103718/Peresmian-VisionCarePreneur-Meriahkan-Seminar-Nasional-World-Sight-Day-2019

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan ? Chat Kami